83 Juta Akun Facebook Ternyata Palsu

CALIFORNIA – Pengguna aktif Facebook dalam sebulan menembus 955 juta dan 543 juta pelanggan pengguna aktif menggunakan perangkat bergerak (mobile). Namun siapa sangka, ternyata 8,7 persen atau 83 juta lebih dari total akun Facebook ialah palsu.

Pada Maret lalu, Facebook mengungkapkan 5 sampai 6 persen akun Facebook ialah palsu atau akun ganda. Dengan demikian akan tersebut bisa mencapai 42,25 juta dan 50,70 juta akun palsu.

Namun saat ini, jumlah akun ganda di Facebook mencapai 4,8 persen. Kemudian untuk akun palsu yang dibagi menjadi dua kategori yaitu, pengguna yang melakukan kesalahan pembuatan akun 2,4 persen, dan akun yang tidak diinginkan pengguna 1,5 persen. Demikian dilansir dariCnet, Jumat (3/8/2012).

“Jumlah akun palsu tersebut dihitung menggunakan data internal perusahaan berdasarkan aktivitas akun pengguna. Sementara angka-angka ini didasarkan pada apa yang kami yakini sebagai perkiraan yang masuk akal,” demikian keterangan resmi perusahaan.

Menyikapi banyaknya akun palsu di Facebook, pihak perusahaan berusaha untuk mendeteksi dan menekan perilaku tersebut pada situs layanannya.



"Sebagai contoh mungkin ada beberapa akun Facebook yang melanggar persyaratan layanan kami, meskipun kami berupaya untuk mendeteksi dan menekan perilaku tersebut." 

Artikel Terkait:

on 10:51 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

Followers

TV Online

dailyvid

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by Tipsone Tips and Trick